Jatuhnya Zarco di GP Australia

Putaran MotoGP ke-17 di Australia, diwarnai dengan kecelakaan mengerikan yang dialami oleh pebalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco. Beruntungnya, Zarco tak mengalami cedera parah, dan baik-baik saja. Sebelum terjatuh, Minggu (28/10/2018) ternyata Zarco lebih dahulu seruduk bagian belakang motor Marc Marquez, pada saat balapan menyisakan 22 lap lagi.

Kecepatan Johann Zarco saat menabrak bagian belakang Marquez di posisi 185mph atau sekitar 297,7kpj. Pada kondisi seperti itu, syukurnya Marquez tak ikut jatuh dari motornya, hanya saja dirinya memilih keluar dari trek dan kembali ke garasinya.

Karena pilihannya keluar trek, Marquez harus rela pulang tanpa mendulang poin. Lagipula memang perolehan poin tak begitu berpengaruh lagi untuknya, pasalnya Marquez sudah menggenggam mahkota juara dunia 2018. Informasi awal yang diumumkan akun resmi MotoGP, bagian belakang motor Marquez disebut mengalami kerusakan.

Namun, soal efek lain pasca diseruduk Zarco, belum ada keterangan resmi lebih lanjut. Kedua pebalap, Marquez dan juga Zarco,  padahal masih memiliki kesempatan besar buat meraih podium di GP Australia lantaran berada di baris depan balapan. Zarzo sendiri saat ini menduduki peringkat keenam klasemen sementara dengan perolehan 133 poin.